Suami yang Saleh, Mampu Memberikan 4 Hal ini Kepada Keluarganya

Reportaseterkini.net - Suami saleh adalah yang menjadi teladan dalam ketakwaan kepada Allah Swt. Ia menjadi sosok teladan yang dicintai dan dikagumi istri dan juga anak-anaknya. Ia menjadi imam dengan kemuliaan akhlak sekaligus pelindung yang bijak.


Suami yang saleh memaksimalkan ikhtiar dan doanya yang penghujung malam untuk memohon keselamatan keluarganya dari fitnah dunia dan akhirat. Suami yang seperti itulah yang menjadi harta berharga bagi istri. Kepadanyalah, istri akan merasakan kebahagian didalam hidupnya dan diakhirat kelak. Keberuntunganlah yang akan diterima seorang istri jika dia mempercayakan hidupnya, memberikan segala cinta, perhatian, dan kasih sayangnya kepada suami yang saleh. Karena di dirinyalah, seorang istri akan mendapatkan apa yang di dambanya: Ketenangan, keteduhan, kedamaian, serta perlindungan dan cinta.

Suami yang saleh mampu memberikan hal-hal berikut kepada keluarganya:
  1. Membahagiakan istri. Suami yang saleh adalah sosok yang bisa membahagiakan istri dan anak-anaknya serta keluarganya, baik di dunia ini ataupun di akhirat kelak. Seorang suami  yang saleh tidak akan memberikan makan istri dan anak-anaknya kecuali dengan harta yang halal. 
  2. Menjaga amanah. Suami yang saleh adalah seorang suami yang mampu menjaga amanah serta memperlakukan istri dan anaknya dengan sifat-sifat yang terpuji, selalu bersabar atas setiap kesalahan istrinya, dan memperlakukan istrinya dengan kelembutan dan penuh maaf saat istri melakukan kesalahan. 
  3. Arif dan bijaksana. Suami yang saleh mampu bersikap bijaksana dalam tindakannya, mendengar pendapat istri, dan jika terjadi perbedaan pendapat dengan istrinya, ia akan menghargai pendapat sang istri dengan sikap terpuji dan penuh cinta kasih. 
  4. Menjadi teladan. Suami yang saleh selalu menjadi teladan terpuji untuk istri dan anaknya. Ia mampu menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan yang baik dalam mendidik diri, istri dan anak-anaknya untuk menapaki jalan menuju keridhaan Allah Swt. Ia mengarahkan istri dan anak-anaknya ntuk mencintai ilmu, menguasai ilmu, dan mengamalkannya.
Betapa bahagianya wanita yang berdampingan dengan suami yang saleh. Ia yang mampu melakukan dunia dengan ibadah-ibadah yang ia praktikkan tidak hanya syariat yang berdimensi spiritual semata, namun juga ibadah yang memberikan manfaat bagi orang lain. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: