Suami, Ini Pentingnya Memberikan Istri Anda Kepercayaan

Reportaseterkini.net - Percaya atau tidak, kalimat “Aku percaya kepadamu” sampai kini belum luntur keampuhannya. Jika kita lihat kasus perceraian yang demikian marak, salah satu alibi yang terlontar adalah “sudah tidak lagi ada kecocokan”. Nah, ketidak cocokan ini merupakan indikasi bahwa rasa saling percaya sudah tidak lagi melekat dalam diri pasangan.


Banyak pasangan mengalami perceraian karena diantaranya tidak ada rasa saling percaya pada pasangan. Percaya bahwa istri bisa memanajemen uang belanja. Percaya bahwa istri mampu melakukan tugas-tugasnya dengan baik, dan lain sebagaiinya.

Menjadi seorang suami adalah amanah yang diberikan oleh Allah swt. Mestinya kits selalu menjaga dan menghiasi diri dengan ibadah dan perilaku yang sesuai dengan perintah Allah.

Ketika seseorang sudah berfikiran negatif maka yang lahir dari lisannya adalah kata-kata yang negatif pula. Lebih jauh dari itu, perasaan juga akan ikut negatif. Jika sudah begitu, berfikir negatif berikut turunannya akan menjerumuskan pasangan ke jurang perceraian.

Namun jika pasangan lebih banyak husnudzon kepada Allah, kepada istri, dan kepada diri sendiri (positive thinking), maka itu merupakan langkah awal bagi seseorang untuk  berkata positif, berperasaan pisitif, dan bersikap positif. Hal inilah yang akan melanggengkan dan memuluskan langkah pasangan menuju keluarga yang harmonis. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...