Menyembah Allah Wujud Dari Rasa Syukur

Reportaseterkini.net - Menyembahlah Hanya kepada Allah. a. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah, dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus *), (yaitu) jalan orang yang telah Engkau beri nikmat  kepadanya, bukan (Jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat .(QS. 1/Al-Fatihah : 5-7)


keterangan:
1) Jalan yang lurus, yaitu jalan hidup yang benar, yang dapat membuat bahagia di dunia  dan di akhirat.
2) Mereka yang di murkai ialah mereka yang sengaja menentang agama Islam. Mereka yang sesat adalah mereka yang dengaja mengambil jalan lain selain ajaran Islam.

b.(Allah berfirman), “Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Sungguh, bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku (saja) *) (QS. 29/Al-Ankabut : 56)

Keterangan:
*) Maksudnya Allah menguatkan hati orang-orang beriman yang hidupnya sedang terdesak dan dalam kesempitan agar mereka mencari tempat yang aman untuk melaksanakan urusan dunia dan agamanya .

Menyembah Allah Wujud dari Rasa Syukur
Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan (pemilik) rumah ini (Ka’bah), yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari rasa ketakutan. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: