MENGERIKAN!! Orang-orang Islam Zaman Dulu Di Siksa Seperti ini, Demi Mempertahankan Agamanya, Baca Kalau Berani !!

Reportaseterkini.net - Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. ( Al- Baqarah 214)

.
Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda: “Sesungguhnya orang-orang sebelum kalian, di anatara mereka ada yang digergaji dari tengah-tengah kepalanya hingga terbelah hingga kedua kakinya, namun hal itu tidak memalingkan mereka dari agamanya. Adapula yang tubuhnya disisir dengan sisir besi hingga terpisah anatara daging dan tulangnya, namun hal itu tak menjadikan mereka berpaling dari agamanya” (HR. Bukhari, no. 3612)
.
Apa yang bisa dipetik dari hadist tersebut? Sesungguhnya orang-orang muslim yang hidup di masa lalu dianiaya sedemikian kejam dan tetap mempertahankan agamanya. Maka pengorbanan berat mereka itu pantas dibalas dengan surga nan indah. Mereka mengalami kematian yang teramat sangat tragis lagi mengenaskan semata-mata untuk Allah saja.

Jika mereka yang demi mendapat surga harus mengalami kepayahan dan pengorbanan yang luar biasa ekstrem seperti itu, lalu bagaimana dengan orang-orang sekarang ini yang duduk santai lalu mengharap mati masuk surga dengan mencukupkan diri berkata; ‘Yang penting aku yakin kepada Allah dan jalani hidup bagai air yang mengalir’? Ambillah pelajaran berhaga! [reportaseterkini.net]

Ya Allah, ampuni aku. Terimalah shalat dan ibadahku. Dan masukan aku ke surgamu

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...