MasyaAllah, Yuk Teladani! Ini yang Di lakukan Rasulullah Ketika Berada Di Rumah Bersama Istrinya

Reportaseterkini.net - Lakukan apa saja yang anda bisa atau anda sukai guna menolongnya melakukan tugas rumah tangga, terutama kalau dia sedang sakit atau lelah.


Para suami yang di tiap rumahnya hanya bisa mengganti channel televisi, membaca surat kabar, tertidur pulas, dan makan, cobalah membahagiakan istri dengan membantu beberapa pekerjaan rumah tangga yang bisa dilakukan.

“ Aisyah binti Abu Bakar ra pernah ditanya oleh salah seorang sahabat. “ Apakah yang nabi lakukan ketika berada dirumah bersama istrinya? “. “ Dahulu nabi biasa membantu pekerjaan rumah keluarganya “. Tutur Aisyah ra “.

Usahakan anda membantu dan menolong istri anda dengan tugas-tugas keseharian rumah tangga anda seperti membeli makanan, mempersiapkan makanan, membersihkan serta mengatur rumah, dan lain sebagainya. Hal-hal ini akan membawa kebahagiaan tersendiri pada diri istri anda dan tentu saja akan semakin memperkuat cinta anda dan hubungan anda bersama sang istri.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang banyak sekali lelaki yang enggan membantu istrinya untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah. Padahal apabila suami ikut membantu mengerjakan pekerjaan rumah, bukan main bahagianya seorang istri.

Mungkin jika dilihat begitu saja, pekerjaan rumah memang tampak mudah dan ringan. Namun siapa sangka saat kita mengerjakannya, baru kita sadari bahwa tugas seorang istri ternyata sangatlah berat. Ia harus menyeimbangkan rumah tangganya. Aisyah pernah ditanya mengenai apa yang dilakukan Rasul saat ada dirumahnya? Aisyah menjawab, “ Beliau selalu melayani (membantu) istinya “.

Suami yang baik adalah lelaki yang tidak sungkan untuk turun tangan membantu istri menggarap pekerjaan rumah tangga. Bahkan bila suami adalah seorang tokoh masyarakat atau profesional yang memiliki kesibukan luar biasa diluar rumah. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga bukanlah sesuatu yang merendahkan derajat suami.

Istri akan semakin mencintai pasangannya apabila senantiasa mendapat bantuan dari suami dalam pengerjaan kewajiban-kewajiban dirumah. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: