MasyaAllah, Ini Keutamaannya Menyenangkan Hati Istri

Reportaseterkini.net - Termasuk perkara yang menguatkan tali kasih sayang diantara dua sejoli adalah variasi dalam bermuamalah dengan istri. Dan tidak diragukan lagi bahwa diantara cara muamalah yang memiliki pengaruh yang sangat kuat adalah berusaha untuk menyenangkan hati istri.


Menyenangkan hati orang lain secara umum adalah ibadah, apalagi menyenangkan hati seorang istri secara khusus yang telah banyak berjasa kepada suaminya. Dialah yang telah bersusah payah mengurus kebutuhan-kebutuhan suaminya, dialah yang mengurus anak-anak, dan pekerjaan-pekerjaan yang lainnya yang tidak diragukan lagi akan besarnya jasa seorang istri bagi suaminya.

Tidak ada salahnya jika seorang suami memberikan hadiah yang agak bernilai untuk istrinya, jika ia memang tak mampu untuk melakukan demikian maka senangkanlah hati istrinya dengan cara-cara yang lain, bahkan dengan perkataan yang baik terkadang lebih bermakna dari pada harta yang banyak. Rasulullah saw bersabda : “ Perkataan yang baik adalah sedekah “. (HR.Bukhari dan Muslim)

Syaikh Ibnu Utsaimin menjelaskan bahwa perbuatan atau perkataan yang asalnya mubah namun jika diniatkan untuk menyenangkan hati orang lain maka akan bernilai ibadah (Al Qoulul Mufiid) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: