Isa Putra Maryam Mengajak Kaumnya Untuk Menyembah Allah Subhanahu wa Ta'ala

Reportaseterkini.net - Isa Putra Maryam Mengajak Kaumnya Menyembah Allah
a. (Isa berkata),”Sesungguhnya Allah itu Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus. “(QS. 3/Ali Imron :51)


b. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “ Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikan aku dan ibuku sebagai  dua tuhan selain Allah ?” (Isa) Menjawab,
“Mahasuci  Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah engkau mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka, Kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu): ‘ Sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu’ dan aku menjadi saksi terhadap mereka selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau wafat kan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan engkaulah Maha Menyaksikan segala sesuatu. (QS. 5/Al-Maidah : 116-117)

c. (Isa berkata), “Dan sesungguhnya Allah itu Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia. Ini adalah jalan yang lurus. “QS. 19/Maryam : 36)

keterangan:
*) Ini menunjukakan bahwa risalah yang dibawa oleh Nabi Isa as, dan Nabi Muhammad, adalah risalah tauhid.[reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: