Inilah Sifat-Sifat Suami yang Membahagiakan Istri (Bagian 1)

Reportaseterkini.net - Tidak Pernah Mencoba Berselingkuh
Segala bentuk penyelewengan atau tindakan tidak setia kepada pasangan adalah perselingkuhan. Banyak hal yang dapat memicu timbulnya perselingkuhan tapi biasanya semua berawal dari kedekatan emosi antara dua individu yang sering berhubungan dan bertukar pikiran secara intens baik dalam hal pekerjaan atau pun hal keseharian kita.



Selingkuh adalah perbuatan tidak terpuji dan berdosa. Mungkin anda merasa senang saat anda memiliki selingkuhan tapi percayalah bahwa itu hanya kenikmatan sesaat saja, selanjutnya anda hanya mengundang masalah untuk kehidupan anda sendiri. Perselingkuhan malahan menunjukkan bahwa anda seorang pengecut yang hanya bisa lari ke pria atau wanita idaman lain saja. Secara rasional, selingkuh tidak ada untungnya sama sekali.

Akibat selingkuh yang sering terjadi adalah perceraian. Perselingkuhan dengan pria atau wanita idaman lain telah menunjukkan bahwa anda bukan seorang yang bisa dipercaya. Pasangan yang terkhianati akan berfikir bahwa untuk apa memiliki pasangan yang ternyata terbukti tidak setia dan berkhianat, dia hanya akan tersakiti nantinya.

Mencintai Istri Secara Proporsional
Cinta yang berlebihan itu tidak sehat. Mengapa? Karena cinta yang berlebihan bisa membuat hati kita buta terhadap sesuatu. Contohnya kita berlebihan mencintai seseorang, pasti kita akan melakukan apa yang dia inginkan karena sangat cintanya kita kepadanya, terkadang orang itu melakukan perbuatan yang dilarang agama, na’udzubillahi min dzalik.
Jangan sampai istri lebih dicintai diatas Allah swt. Jika istri lebih dicintai dari Allah swt, maka kewajiban dari allah swt akan dilalaikan karena lebih memenuhi keinginan istrinya.

Bersimpati Kepada Istri
Suami yang baik akan bersimpati terhadap istrinya yang telah mengerjakan beberapa hal seharian, sehingga menyebabkan istrinya kecapekan luar biasa. Suami bisa membantu istri menuntaskan pekerjaan rumah yang belum sempat diselesaikan oleh istrinya.

Betapa bahagianya seorang istri yang memiliki suami seperti ini. Kehidupannya akan penuh dengan bunga kebahagiaan setiap hari.

Selalu Berpamitan Kepada Istri Saat Keluar Rumah
Rumah bukanlah halte yang seenaknya datang dan pergi tanpa permisi. Rumah juga bukan kuburan yang penghuninya tak bisa diajak berdialog. Rumah merupakan sebuah tempat untuk mencurahkan isi hati dan bercanda ria. Jika suami keluar dari rumah itu, maka alangkah indahnya ia berpamitan kepada istri yang ada dirumah. Hendak kemanakah ia, berapa lamakah perginya? Sehingga istri merasa bahwa dirinya memiliki rasa kepemilikan terhadap suaminya. Pergi dari rumah dalam keadaan istri ridho akan menambah keberkahan perjalanan suami hingga pulang ke rumah. [reportaseterkini.net]

Next ->>> Bagian 2

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...