Inilah Peringatan dan Teguran Dari Allah Terhadap Penyembah Selain Allah

Reportaseterkini.net - Teguran Terhadap Penyembah Selain Allah. a. Dan kaum Musa, setelah kepergian (Musa ke Gunung Sinai), mereka membuat patung anak sapi yang bertubuh dan dapat melenguh (bersuara) dari perhiasan (emas) *). Apakah mereka tidak mengetahui bahwa patung anak sapi itu tidak dapat (pula) menunjukkan jalan kepada mereka ? mereka menjadikannya (sebagai sesembahan). Mereka adalah orang-orang yang zalim (QS. 7/Al-a’rof : 148)


keterangan:
*) Mereka membuat  patung anak anak sapi dari emas. Para mufasir berpendapat bahwa itu tetap patung tidak bernyawa. Suara yang seperti sapi itu hanyalah disebabkan oleh angin yang masuk kedalam rongga patung itu dengan teknik yang dikenal oleh samiri waktu itu. Sebagian mufasir ada yang menfsirkan bahwa patung yang dibuat itu kemudian menjadi tubuh yang bernyawa mempunyai suara sapi.

b. Dan ceritakanlah (Muhammad) kisah Ibrahim di dalam Kitab (Al-Qur’an), sesungguhnya dia seorang yang sangat mencintai kebenaran, dan seorang Nabi. (Ingatlah) ketika dia (Ibrahim) berkata kepada ayahnya,” wahai ayahku! Mengapa engkau menyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidak melihat, dan tidak dapat menolongmu sedikit pun?” (QS. 19/Maryam : 41-42)

keterangan:
1). Nabi Ibrahim adalah seorang nabi yang sangat cepat membenarkan segala hal semua hal yang gaib yang datang dari Allah
2). Ayah Ibrahim bernama Azar adalah seorang pembuat patung dan penyembah berhala.

c. Dan barang siapa menyembah Tuhan yang lain selain Allah , padahal tidak ada suatu bukti pun baginya tentang itu, maka perhitungannya  hanya pada Tuhannya. Sunguh orang-orang kafir itu tidak akan beruntung. (QS. 23/Al-Mukminun :117) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: