Inilah 4 Bentuk Berduaan Dengan Lawan Jenis yang Di Larang Dalam Islam, Nomor 3 Paling Sering Di Lakukan

Reportaseterkini.net - Dialah Allah , yang menciptakan laki-laki dan perempuan, mencipatakan syahwat pada laki-laki dan perempuan, serta menjadikan pada masing-masing dari keduanya terdapat ketertarikan kepada yang lain. Allah juga yang menciptakan setan dan mengetahui bahwa setan adalah musuh yang nyata.


Diungkapkan dalam Musnad Al-Imam Ahmad, bahwasanya Nabi bersabda :
“Ketahuilah, tidaklah sekali-kali seorang laki-laki berduaan dengan seorang perempuan melainkan yang ketiganya adalah setan.”

Jadi, syariat telah menutup pintu agar manusia tidak masuk kedalam perzinaan melalui pintu tersebut. Dengan demikian, selamatlah individu dan masyarakat dari momok kenistaan yang mengancam eksistensi keluarga dan masyarakat. Semoga kita dapat menikmati kehidupan yang aman dan damai, hati menjadi hidup dengan syariat Rabb yang mengetahui perkara gaib. Berikut ini beberapa bentuk berduaan dengan lawan jenis  yang dilarang :

  1. Guru laki-laki berduaan dengan siswa perempuan alasan pelajaran khusus.
  2. Seorang laki-laki berduaan dengan pembantu perempuan dirumah atau sebaliknya, termasuk sopir laki-laki berduaan dengan majikan perempuan. 
  3. Laki-laki yang meminang berduaan dengan wanita yang dipinangnya dengan alasan bahwa keduanya sudah bertunangan, Ibnu Qudamah mengatakan,”Dia tidak boleh berduaan dengannya (wanita dipinangnya). Karena, hadits tersebut hanya berkaitan dengan pandangan (nazhar), sehingga berduaan tetap pada dasarnya yaitu dilarang.’’
  4. Dokter dengan pasien perempuan atau perawat perempuan. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: