Inilah 4 Amalan yang Mampu Melapangkan Rezeki

Reportaseterkini.com - Allah Swt Menjanjikan keluasan rezeki kepada siapa saja yang menempuhnya serta menggunakan cara-cara yang diridhai-Nya. Allah juga memberikan jaminan bahwa mereka pasti akan sukses serta mendapatkan rezeki dengan tanpa disangka-sangka.
Diantara sebab-sebab yang melapangkan rezeki adalah sebagai berikut:


1. Takwa pada Allah 
Dengan bertakwa kepada Allah Swt, rezeki yang diharapkan akan terus bertambah. Allah Swt. Berfirman. “Barang siapa bertakwa kepada allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (QS. Ath-Thalaq [65]:2-3)
Setiap orang yang bertakwa, menetapi segala yang diridhai Allah dalam segala kondisi, maka Allah Akan memberikan keteguhan di dunia dan di akhirat. Salah satu dari sekian banyak pahala yang akan dia peroleh adalah Allah akan memberikan jalan keluar baginya dalam setiap permasalahan dan problematika hidup, dan Allah akan menganugerahkan kepadanya rezeki secara tidak terduga.

2. Banyak bertaubat 
Termasuk sebab yang mendatangkan rezeki adalah istigfar dan taubat, sebagaimana firman Allah Swt. Yang mengisahkan tentang Nabi Nuh,”Maka, Aku katakan kepada mereka, “Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai.”( QS. Nuh [71]: 10-12).

3. Silahturahmi 
Ada banyak hadits yang menjelaskan bahwa silahturahmi merupakan salah satu sebab terbukanya pintu rezeki, diantaranya adalah sabda Rasulullah Saw. Sebagai berikut:.”Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung silahturahmi.” (HR. Bukhari)

4. Gemar bersedekah 
Sedikit orang yang mengambil jalan ini. Banyak orang kaya harta, namun masih miskin hati. Jiwa sosialnya masih perlu dipertanyakan. Bersedekah baginya adalah sesuatu yang kurang menguntungkan, karena ia kurang yakin dengan jaminan dari Allah. Padahal, Allah Swt, berfirman .”Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya  dan Dia Adalah sebaik-baik Pemberi Rezeki.”(QS. Saba’ [34]: 39) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: