Ini Doanya Agar Suami Menjadi Pemimpin yang Adil dan Amanah Bagi Keluarga Maupun Orang lain

Reportaseterkini.net - Menjadi Pemimpin yang Adil. Menjadi pemimpin merupakan fitrah manusia sejak ia lahir ke dunia fana ini. Bersyukurlah mereka yang mampu dan diberi amanah mengurusi kepentingan umat atau keluarga dalam skala kecil. Orang yang diamanahi menjadi pemimpin akan mendapatkan peluang besar untuk meraih surga, apabila dirinya mampu menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.



Rasulullah bersabda:
“Sesungguhnya, orang-orang yang berbuat adil kelak disisi Allah berada diatas mimbar-mimbar cahaya. Orang-orang yang berbuat adil dalam mengambil keputusan, adil terhadap keluarga dan dalam kepemimpinannya.”(HR.Muslim)

Rasulullah Saw. Juga telah menjelaskan, diantara penghuni surga adalah orang-orang yang memiliki kekuasaan lalu berbuat adil, orang yang mempunyai sifat penyayang kepada keluarga dan setiap orang disekitarnya, serta orang yag menanggung beban keluarga dan banyak orang lainnya, namun dirinya tidak mau meminta-minta.

Dalam masalah keadilan ini,alangkah baiknya seorang istri terus mendoakan suaminya agar tetap menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang adil, pemimpin yang bisa membawa kemaslahatan bagi orang banyak. Diantara doa yang bisa dibacakan oleh istri adalah:

Allahumma aaminnaa fii awthaaninaa, wa ashlih aimmatanaa wa wulaata umuurinaa, wa’al walaayatanaa fiiman khafaka wattqaaka wattaba’a ridhaaka yaa rababal ‘aalamiina.

“Ya Allah, jadikan kami merasa aman ditanah air kami. Perbaikilah para pemimpin dan orang-orang yang memegang urusan kami. Jadikan pemimpin kami orang yang takut kepada-Mu, bertakwa kepada-Mu, dan senantiasa mengikuti ridha-Mu, wahai Rabb alam semesta.”

Allahumma waffiq waliyya amrinaa lima tuhibbuhu wa tardhaahu minal wal a’maali yaa hayyu yaa qayyuumu. Allahumma ashih lahu bithaanatahu yaa dzal jalaali wal ikraami. Wa shallallaahu wa sallama wa baaraka ‘alaa nabiyyina Muhammadin. 

“Ya Allah berilah kemudahan kepada pemimpin kami terhadap perkara yang Engkau cintai dan ridhai, baik dari perkataan maupun perbuatan, wahai Rabb yang Maha Hidup dan Maha Menjaga. Ya Allah, perbaiki juga orang-orang yang ada disekelilingnya wahai Rabb yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah selalu memberikan shalawat, salam, dan berkah-nya kepada Nabi Muhammad.” [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: