Ini Doanya Agar Suami Menjadi orang yang Sabar dan Tegar dalam Menghadapi Setiap Masalah

Reportaseterkini.net - Takdir Allah Swt. Itu ada dua macam, ada yang menyenangkan dan ada yang terasa pahit. Untuk takdir Allah ang menyengkan, seseorang hendaknya bersyukur. Syukur termasuk dalam kategori ketaatan, sehingga juga membutuhkan kesabaran dan hal ini termasuk dalam sabar bentuk pertma diatas.


Sedangkan takdir Allah Swt, yang terasa pahit, misalnya mendapat musibah pada badannya atau kehilangan harta atau kehilangan salah seorang kerabat, maka ini semua membutuhkan kesabaran dan pemaksaan diri. Dalam menghadapi hal semacam ini, hendaklah sesorang bersabar dengan menahan dirinya jangan sampai menampakkan kegelisahan pada lisan, hati, atau anggota badannya.

Sabar tergolong perkara yang menempati kedudukan agung. Ia termasuk salah satu bagian ibadah yang sangat mulia. Dan hakikat penghambaan yang sejati tidak akan terealisasi tanpa kesabaran.
Allah Swt. Berfirman :
“Wahai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah [2] : 153).

Inilah doa yang bisa dipanjatkan oleh istri agar suaminya menjadi orang yang sabar dan tegar dalam menghadapi setiap masalah :

Rabbana afrigh ‘alainaa shabran wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qaumil kaafiriin.
“Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir. “ [reportaseterkini

Subscribe to receive free email updates: