Ini Doa nya Agar Suami Mendapat Pekerjaan yang Layak dan di Berkahi Allah SWT

Reportaseterkini.net - Tidak semua pernikahan diawali dengan kemapanan. Banyak pasangan yang memantapkan diri untuk menikah setelah mereka merasa cocok dan siap membangun keluarga yang sakinah. Itulah pasangan yang hebat karena mengawali pernikahan dengan sebuah keyakinan bahwa pernikahan adalah pintu awal pembuka rezeki.


Rezeki itu datangnya dari Allah Awt, dan akan terus bertambah manakala disyukuri. Janganlah pernah merasa kurang karena Allah tahu apa yang kita butuhkan. Allah Swt. Berkehendak atas apa yang dia inginkan. Dan tidak akan membuat hamba-hamba-Nya hidup menderita selama hamba itu mau berjuang meraih rezeki yang halal. Seorang wanita yang telah memantapkandiri memasuki gerbang pernikahan dan mengubah statusnya menjadi seorang istri, jangan pernah risau dengan keadaan.

Ada fase dimana awal pernikahan itu sebuah penyesuaian, baik itu penyesuaian financial dan juga penyesuaian keperibadian. Masing-masing harus saling memotivasi untuk menghadapi setiap masalah yang terjadi.

Banyak istri yang tidak siap ketika melihat suaminya menganggur. Bukannya ia membantu berdoa dan memintakan kemurahan rezeki kepada Allah Swt. Ia justru marah dan menyalahkan suami.
Dalam mengarungi bahtera rumah tangga, factor materi memang diperlukan. Meski uang bukan segalanya, tetapi segalanya tetap membutuhkan uang. Maka, peran seorang suami amat sentral. Ia adalah pencari nafkah dan tulang punggung keluarga.

Lalu, bagaimana jika fungsi ini tidak berjalan? Tidak ada satu pun wanita di dunia ini mendambakan memiliki suami pengangguran dan tidak berpenghasilan. Fenomena seperti ini banyak terjadi sehingga terkadang istri terpaksa yang banting tulang mencari nafkah. Sebagai istri, tugas Anda adalah menenangkan hati dan menghibur suami dengan cara-cara seperti ini :

1. Menghibur dengan kata-kata yang tulus dan tidak menyinggung. Agar bisa meringankan beban suami. Sebaiknya istri tidak menggunakan kata-kata yang merendahkan harga dirinya. Alangkah baik dukungan kepada suami itu dengan kata-kata yang penuh cinta dan penghormatan.
2. Alternative membuka usaha sendiri. Anda bisa memberikan alternative yang bisa membuat suami menjadi lebih senang  yaitu membuka sebuah usaha dengan menyesuaikan modal yang ada. Cara ini efektif untuk membantu masalah fiansial keluarga Anda yang mungkin sedang macet akibat suami yang tidak lagi bekerja.
3. Rajin berdoa. Jika Anda dan suami sudah berusaha, maka tugas selanjutnya adalah berdoa agar suami mendapat pekerjaan yang layak dan di berkahi Allah Swt .

Diantara bacaan doa itu adalah:
Allahumma ya ghaniyyu yaa hamiid yaa mubdi-u yaa mu’iid yaa rahiimu yaa waduud aghnina bihalaalika ‘an haraamika wa bifadhlika ‘ amman siwaaka.

“Ya Allah, Tuhanku yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan yang menakdirkan dan yang mengembalikan, yang Maha Kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karunia-Mu.

Doa ini bisa dibaca setiap selesai shalat jumat sebanyak 70 kali jika diamalkan secara istiqamah, insyaallah bagi orang yang sedang mencari pekerjaan akan segera mendapatkannya. Amin . [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: