Doa Suami Istri Ketika Keluarga Terlilit Hutang

Reportaseterkini.net - Doa Suami Istri Ketika Keluarga Terlilit Hutang :
Allaahumma maalikal mulki tu’til mulka man tasyaa-u wa tanzi’ul mulka mimman tasyaa-u wa tu’izzu man tasyaa-u wa tudzillu man tasya-u biyadikal khairu innaka ‘ala kuli syai-in qadiir. Tuulijul laila fin nahaari wa tuulijun naharaa fil laili wa turzuqu man tasyaa-u bi ghairi hisaab. Rahmanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahaa tu’thii man tasyaa-u minhumaa wa tamna’u man tasyaa-ur hamnii rahmatan tughniini bihaa ‘an rahmatin min siwaak.


“Ya Allah, wahai Zat Pemilik kekuasaan, Engkau memberikan kekuasaan kepada siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau mencabutnya dari siapapun yang Engkau kehendaki. Engkau memuliakan siapa pun yang Engkau kehendaki dan Engkau menghinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Ada ditangan-Mu segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam kedalam siang dan Engkau masukkan siang kedalam malam. Engkau beri rezeki kepada siapa pun yang Engkau kehendaki tanpa batas. Wahai zat yang maha pengasih dan maha Penyayang di dunia dan di akhirat, Engkaulah yang memberikan dari keduanya kepada siapa pun yang Engkau kehendaki. Berikanlah kepadaku rahmat yang menjadikanku tidak membutuhkan rahmat selain Engkau.”

Hendaknya suami istri berdoa dengan doa diatas agar terbebas dari hutang. Dimungkinkan sekali bahwa dalam keluarga tertimpa persoalan hutang.

Mudaz bin Jabal meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. Pernah melihat dirinya pada hari jum’at. Setelah selesai shalat, Nabi mendatangi dirinya dan bertanya,”Mengapa aku tidak melihatmu tadi?”
Ia menjawab,”Ya rasulullah, aku memiliki hutang satu uqiyah (ons) emas kepada seorang Yahudi, sehingga dia menahanku untuk salat jum’at bersamamu,”

Rasulullah lalu bersabda,”Wahai Muadz, maukah kamu aku ajarkan suatu doa kepadamu yang dapat engkau baca, yang jika engkau mempunyai utang sebesar shabir (nama gunung di Yaman) pun, niscaya Allah akan membayarkan utangmu, Wahai Muadz, berdoalah dengan doa ini.”(Doa yang dimaksud, adalah doa di atas).[reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...