Tidak Bisa Memasak? Ini Dia 5 Tips Untuk Kamu Agar Pasanganmu Tetap Dapat Menikmati Masakanmu

Reportaseterkini.net - Buat Kamu yang Tidak Pandai Memasak, Ini Dia 5 Cara Agar Pendamping Hidupmu Tetap Dapat Menikmati Masakanmu. 


Pernah takut nanti dibilang begini?

"Sudah mau nikah kok nggak bisa masak?"

Sepertinya hal ini terkadang menjadi ketakutan tersendiri bagi banyak muslimah. Walaupun memang tak selalu menjadi masalah utama.

Pendapat ini bisa dimaklumi karena salah satu tugas utama wanita setelah menikah adalah memasakkan atau menyajikan makanan untuk keluarganya.

Akan repot tentunya, jika sang ibu tidak pintar masak. Masak nasi saja sering gosong, masak sayur pun keasinan! Kalau terus-terusan begini, suami bisa hobi jajan di luar. Sedih kan, kalau sudah capek-capek masak, eh suami tidak selera makan?

Namun, ada baiknya yuk simak 5 tips dari Ukhti Story berikut ini  :


1. Jangan Menyerah, terus Berlatih 

"Bisa itu karena biasa"

Sepakat?

Jadi jangan malu jika nanti sudah menikah pun belum pandai memasak, teruslah berlatih dan jangan sungkan bertanya pada ahlinya 

Mulai dari resep yang sederhana, insyaAllah pasti bisa.


2.  Singkirkan Rasa Malas

Nah, terkadang banyak Muslimah tidak bisa memasak karena malas.

“Mending jajan, beli ‘matengan’, tidak perlu repot-repot.”
Nah itu dia statement yang harus kita hapus dari kamus kehidupan kita.

Melelahkan, memang. Tapi begitulah tugas ibu rumah tangga. Namun, kelelahan itu akan segera berganti kebanggaan dan kebahagiaan, tatkala seorang ibu melihat suami dan anak-anaknya menyantap masakannya dengan lahap.

Untuk yang belum pintar masak, jangan malas untuk terus berlatih. Setelah terbiasa, nanti akan terbukti bahwa memasak itu bukanlah hal yang sulit.





3. Agar Ikhlas, Niatkan Ibadah

Bukankah Rasulullah bersabda bahwa jihad seorang wanita adalah di rumahnya? Mengurus rumah tangga, termasuk mengasuh anak dan memasak adalah ladang jihad bagi wanita. 

Semua tidak akan sia-sia bila dilakukan dengan ikhlas. Jika diniatkan untuk ibadah, insyaallah segala rasa lelah yang kita rasakan akan berbuah pahala.



4. Memasak Bersamanya 


Tips ini bisa kamu praktikkan bersama suamimu kelak.

Tahukah kamu? Terkadang ada loh saat dimana suami malah lebih pintar memasak daripada istrinya.

Karena itu sekali-sekali perlu diadakan acara “masak bersama”. Selain untuk menambah keharmonisan, kegiatan ini juga bisa dijadikan sarana untuk menularkan kepandaian memasak sang suami pada istrinya.

Romantis kan?


Nah, terkadang karena ingin terasa enak banyak ibu yang memakai penyedap rasa buatan seperti MSG, atau produk-produk instan.

Jika terlalu sering ini bisa tidak sehat bagi keluarga. Ga mau kan keluarga sakit-sakitan karena endapan bahan kimia di tubuh?

Masakan bisa tetap enak kok dengan bahan-bahan yang alami, asalkan bumbunya proporsional dan dimasak dengan cara yang tepat.

Pilih hidup sehat kan? [reportaseterkini.net]
Sumber : Ukhtystory.id

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...