Allah Itu Hidup Kekal, Paling Awal, Dan Allah Berbeda Dengan Segala Sesuatu

Reportaseterkini.net - Allah itu Hidup Kekal. a. Dan bertakwalah kepada Allah yang hidup, yang tidak mati, dan bertasbihlah dengan memuji-Nya. Dan cukuplah Dia Maha Mengetahui dosa hamba-hamba-Nya. (QS. 25/Al-Furqon : 58)
b. Dialah yang hidup kekal, tidak ada Tuhan selain Dia, maka sembahlah Dia dengan tulus ikhlas beragama kepada-Nya. Segala puji bagi Allah Tuhan seluruh Alam. (QS. 40/Al-Mukmin : 65)


Allah itu Paling Awal.
Dialah Yang Awal dan Yang Akhir , Yang Zahir” dan Yang Batin*) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS. 57/Al-Hadid : 3)

Keterangan :
*) Yang dimaksud dengan “Yang Awal” adalah yang telah ada sebelum segala sesuatu ada.”Yang Akhir” adalah yang tetap ada setelah sesuatu musnah. “ Yang Zahir” artinya yang nyata karena banyak buktinya. “Yang Batin” artinya tidak ada sesuatu pun yang menghalangi-Nya. Dan Dia lebih dekat kepada makhluk-Nya melebihi mahkluk itu sendiri kepada dirinya.

Allah Berbeda dengan Segala Sesuatu . (Allah) pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu pasang-pasangan dari jenis kamu sendiri, dan dari jenis hewan ternak pasang-pasangan juga. Dijadikan kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia. Dan Dia Yang Maha Mendengar, Maha Melihat. (QS. 42/Asy-Syuro : 11) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: