5 Langkah yang Harus Di Lakukan Suami Agar Rumah Tangga Langgeng

Reportaseterkini.net - Cemburu adalah fitrah. Bahkan seorang suami harus cemburu terhadap istrinya, tetapi jangan berlebihan ( cemburu buta ). Kadang hubungan suami istri jadi kurang enak, karena suami tidak punya rasa cemburu ataupun bahkan berlebihan mencemburui istrinya.


Maka dari itu patuhi rambu-rambu “cemburu” berikut ini agar rumah tangga langgeng :

1. Yakinkan, bahwa dia telah menutupi tubuhnya dengan hijab yang sempurna sebelum meninggalkan rumah. Amat berbahaya apabila anda sebagai suami tidak cemburu sama sekali manakala istri keluar rumah tapi auratnya terbuka alias tidak tertutup sesuai syariat.

2. Batasi pergaulannya, jangan sampai bercampur baur dengan laki-laki yang bukan mahram. Pintu cemburu buta yang berlebihan adalah dibukanya kran pergaulan laki-laki dan wanita yang bukan mahram, kecuali kalau anda menganggap wajar bila istri anda berbicara bebas dengan lelaki asing yang bukan mahramnya.

3. Cegahlah perasaan cemburu buta, misalnya dengan menyimak setiap tutur katanya dan jangan sampai salah mengerti apa yang diucapkan sehingga melenceng jauh dari maksud istri yang sebenarnya. Salah pengertian ini bisa membuat cemburu buta yang akibatnya mengganggu hubungan suami istri.

4. Cegahlah istri anda dari berpergian sendirian keluar rumah untuk keperluan yang tidak penting.

5. Cegahlah istri anda mengangkat telepon ketika telepon berdering, manakala anda atau anak laki-laki anda bersamanya. Ajarilah dia menjwab seperlunya dengan intonasi yang wajar-wajar saja, bila terpaksa harus menjawab telepon dari lelaki yang bukan mahram. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...