13 Cara Sederhana Membahagiakan Istri

Reportaseterkini.net - 13 Cara Sederhana Membahagiakan Istri


1. LAKUKAN AKTIFITAS DI RUMAH BERSAMA-SAMA
Meskipun pekerjaan rumah tangga tidak menyenangkan, anda dapat lebih bersenang-senang dengan istri jika aktif melakukan sesuatu bersama-sama daripada bekerja bergantian untuk mengerjakan apa yang perlu diselesaikan. Cara ini akan membuat anda berdua lebih dekat.

Jika anda perlu memperbaiki atap rumah, pastikan istri berada di bawah sehingga anda bisa bercakap-cakap sambil bekerja. Jika anda memiliki kebun, cobalah untuk menanam sesuatu bersama. Siapa yang bilang berkebun adalah pekerjaan wanita? Anda juga bisa melakukannya. Atau anda bisa membersihkan rumah bersama. Jangan biarkan istri anda mengerjakan semua pekerjaan membersihkan rumah sendirian.
Catlah ruangan baru di rumah bersama-sama. Kegiatan ini adalah cara yang baik untuk bersenang-senang dan meningkatkan penampilan rumah.

2. PELIHARALAH RUANG TIDUR AGAR SELALU SEGAR
Jika anda ingin membuat istri selalu bahagia, anda harus menjaga agar segala sesuatu diruang tidur selalu segar dan menyenangkan. Anda tak perlu pergi ke toko seks untuk memelihara kehidupan seks yang menyenangkan dan bermanfaat.
Pastikan anda melakukan aktivitas seksual minimal seminggu sekali, tak peduli seberapa sibuknya anda. Usahakan untuk bercinta pada waktu yang berbeda. Jika anda hanya bercinta dipagi hari atau setiap malam rabu, maka aktifitas ini hanya akan terasa seperti bagian dari rutinitas lainnya.
Jadilah petualang. Jangan takut untuk bercinta dengan gaya baru atau tempat baru. Jangan lupa untuk memeluk istri setelah bercinta dan katakan betapa anda sangat mencintainya.

3. JADILAH SEORANG AYAH, BUKAN PENGASUH
Jika anda cukup beruntung memiliki anak-anak, maka anda harus berusaha menghabiskan banyak waktu bersama mereka sebisa mungkin, daripada menunggu istri mengasuh anak sambil lelah lalu kemudian mengambil alih tugasnya. Istri anda mencintai ana-anak, namun ia akan senang jika anda membantunya sebisa mungkin.
Anda tidak harus bergantian mengurus anak-anak. Anda dapat mempererat hubungan dengan mengajak anak-anak ke taman atau menonton film bioskop bersama.
Jika anda bekerja sementara istri dirumah bersama anak-anak, usahakan untuk meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk memperhatikan mereka saat anda dirumah
Luangkan waktu di akhir pekan atau saat libur untuk beerkumpul bersama anak-anak untuk memberi kesempatan pada istri beristirahat. Menjadi ibu adalah sesuatu yang indah,namu juga melelahkan.

4. BERIKAN RUANG UNTUK ISTRI
Bagian dari cara untuk membuat istri lebih bahagia adalah memberi waktu luang untuk dirinya sendiri. Meskipun akan mustahil untuk memberikan ruang ketika kehidupan anda berdua berkaitan satu sama lain, namun membiarkan istri sesekali dengan urusannya akan membuat anda lebih saling menghargai satu sama lain.
Izinkan istri untuk sesekali mengunjungi keluarganya tanpa anda. Anda tak harus hadir di acara keluarga istri, kecuali ia berkeras meminta anda ikut.
Biarkan ia sesekali berkumpul bersama teman-teman wanitanya. Anda juga tak harus ikut di setiap kegiatan sosialnya.
Biarkan ia menekuni hobi dan minatnya. Anda tak perlu harus melakukan olahraga yang sama, menyukai acara televisi yang sama, atau membaca buku yang sama.

5. PAHAMI KESULITAN DALAM KARIR ATAU PEKERJAAN ISTRI
Luangkan waktu untuk berbicara dengan istri tentang karir atau pekerjaannya dan berikan saran jika diperlukan. Ingatlah, betapa sulitnya menjadi seorang istri, ibu, wanita karir pada saat yang bersamaan.
Biarkan istri sesekali meluapkan perasaannya tentang pekerjaannya. Ia memerlukan cinta dan dukungan anda.
Jika ia mengalami minggu yang berat di kantor, anda sebaiknya menyiapkan bekal makan siang atau mampir ke kantornya mengantarkan kopi. Ambil alih pekerjaan rumah untuk sementara.
Jika istri anda adalah ibu rumah tangga sepenuhnya, ingatlah bahwa tugas ini adalah pekerjaan penuh waktu juga dan bukan pekerjaan yang mudah. Bersimpatilah pada kebutuhan dan kesulitan kehidupannya sehari-hari.

6. BERUSAHALAH SELALU JUJUR KEPADA ISTRI
Jangan berbohong padanya. Ia akan mengetahui kebohongan anda suatu hari dan akan menjadi buruk daripada menyimpan semuanya, yang mana anda dapat mengutarakan padanya tanpa rasa malu. Sepandai-pandai suami menyimpan kebohongan suatu saat istri akan mengetahui juga. Janganlah ikatan cinta berdua dikotori oleh kata-kata bohong. Hal ini sungguh akan menyakiti sang istri.

7. BERI PUJIAN DAN APRESIASI SETIAP HAL BAIK YANG DILAKUKANNYA
Semua wanita itu dasarnya senang diberi pujian, apalagi ketika ia melakukan sesuatu yang berharga untuk keluarga. Sebagai seorang suami anda harus memberikan apresiasi positif padanya. Agar istri merasa dihargai.
Anda juga bisa memuji ketika ia memasak makanan untuk anda, jangan pelit untuk mengatakan “ masakan istriku memang paling enak “. Atau pujilah ia saat mengenakan busana favoritnya. Anda juga bisa memuji kemampuannya dalam merawat anak-anak dan mengurus rumah dengan baik. Pujian tersebut harus tulus dari hati.

8. LEBIH SERING UCAPKAN TERIMA KASIH
Istri akan merasa tersanjung ketika mendengar ucapan terima kasih dari suaminya. Lebih seringlah mengucapkan terima kasih pada istri anda atas keikhlasannya mendampingi anda, menerima apa adanya diri anda dan kesabarannya dalam mengurus dan mendidik anak-anak anda. Ucapan terima kasih yang tulus dari anda akan meluluhkan hatinya, dan istri anda akan merasa bahagia karena mendapatkan penghargaan dari orang yang dicintainya.
Sadar atau tidak ketika telah menikah, kalimat sederhana ini kadang lupa anda sampaikan kepada pasangan. Padahal kalimat sederhana ini sangat penting dalam sebuah pernikahan. Ucapkanlah kalimat ini sesering mungkin, ketika istri anda melayani kebutuhan anda atau membantu anda melakukan sesuatu. Ucapan terima kasih akan membuat istri anda merasa dihargai dan disanjung.

9. BERI HADIAH DI MOMENT PENTING HIDUPNYA
Wanita sangat menyukai kejutan dan hadiah, cobalah mencari tahu apa yang sedang diinginkan oleh istri anda, kemudian berikan hadiah itu di moment spesial. Hadiah juga tidak harus yang mahal, jika memiliki dana terbatas anda bisa memberi hal-hal sederhana, contoh surat cinta atau tulisan berisi perasaan sayang anda kepadanya, makanan favorit, souvenir lucu atau bros manis, dan lain-lain.

10. JADILAH SEORANG PENDENGAR YANG BAIK
Sebuah penelitian dari fakultas kedokteran Universitas Maryland menemukan kenyataan bahwa perempuan berbicara 3 kali lipat lebih banyak daripada laki-laki. Dalam satu hari, rata-rata perempuan mengeluarkan 13.000 sampai 20.000 kata, sedangkan laki-laki hanya 7.000 kata. Penelitian tersebut memperlihatkan bahwa salah satu sebab yang membuat perempuan memproduksi kata lebih banyak daripada laki-laki adalah adanya kadar satu jenis protein berlebih dalam otak perempuan yang terkait dengan kemampuan berbicara. Sedangkan pada otak laki-laki kadar protein tersebut berjumlah lebih sedikit.

Maka karena faktor itulah, seorang suami harus selalu bersedia menjadi pendengar yang baik bagi istrinya. Jangan hanya menyalahkan atau memberi masukan yang dapat menyakiti hatinya ketika ia curhat atau bercerita kepada anda. Dengan mendengarkan keluhannya, maka ia akan merasa anda peduli dan perhatian kepadanya.

11. PELUKLAH ISTRI ANDA SESERING MUNGKIN
Setelah seharian penuh bekerja dikantor dan merawat anak-anak, anda harus memberi pelukan mesra pada istri anda. Tunjukkan bahwa anda menyayanginya. Menurut penelitian, pelukan seorang suami dapat memperpanjang 1 hari umur istri. Pelukan suami bisa membuat seorang istri merasakan ketenangan dan kebahagiaan.

12. SELALU KIRIM PESAN UNTUK MENGETAHUI KABARNYA SAAT ANDA TIDAK BERSAMANYA
Seorang istri akan merasa senang ketika suaminya menelpon atau mengirim pesan saat berjauhan. Ia akan merasa diperhatikan. Menanyakan kabar tidak harus setiap jam. Karena akan mengganggu aktivitasnya. Mengirimi kabar tentang anda juga penting baginya. Ia akan lebih tenang jika melihat atau mendengar anda dalam kondisi baik. Jangan lupa, kirimi juga ia pesan motivasi, karena pesan yang anda kirimkan bisa membuat ia bersemangat melakukan pekerjaannya.

13. BERI PUJIAN ATAS HAL-HAL BAIK TENTANGNYA
Wanita memiliki kelemahan pada pendengaran, maksudnya adalah ia sangat suka di rayu. Mengapa tidak memanfaatkan kelemahan ini untuk memikat hati sang istri?
Pujilah masakan yang ia buat, pujilah senyumannya yang manis saat membuka pintu, pujilah suaranya yang bagus, pujilah pilihan bajunya yang oke, pujilah kemampuannya merawat anak dan mengurus rumah, Insya Allah pujian akan membuat seorang istri merasa dihargai serta menyuburkan cinta diantara suami istri. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :
loading...