10 Alasan yang Dapat Menjawab Keraguanmu Ketika Ingin Memulai Berhijab

Reportaseterkini.net - 10 Alasan yang Dapat Menjawab Keraguanmu Ketika Ingin Memulai Berhijab. Biasanya, banyak muslimah yang menunda berhijab karena 10 alasan ini. Atau, mungkin kamu masih ragu ingin segera berhijab. yuk simak artikel ini .



Alasan 1: "Aku belum siap"




--> Dear, berhijab itu kewajiban. Yuk kita baca lagi di Qur'an, disana Allah memerintahkan kita untuk berhijab.

Sama seperti kematian, ia akan datang entah apa kita sudah siap atau belum.

Jadi, siap itu, datang setelah kita mau memulai.
Bismillah 


Alasan 2: "Nunggu hatiku baik dulu, ya"


--> memang, muslimah yang berhijab belumlah tentu baik hatinya.

tapi muslimah yang baik hatinya pastilah berhijab secara syar'i,

jadi, berhijablah insyaAllah hatimu akan menjadi baik.


Alasan 3: "memangnya wajib ya? aku belum tau hukumnya nih"


--> Perintah berhijab bagi seorang muslimah itu ada di Al-Qur'an surah An-Nur ayat 31 dan Al-Ahzab ayat 59

Yuk dear, perbanyak baca Al-Qur'an dan jadikan hidup sesuai tuntunan Al-Qur'an

Al-Qur'an nya jangan jadi pajangan di lemari aja dong , hihihi


Alasan 4: "nggak boleh nih sama ortu, katanya Islam yang biasa-biasa aja ga perlu berhijab lebar-lebar gitu"

--> Dear, ga ada yang namanya Islam biasa atau luar biasa. Islam itu hanya satu, yakni yang sesuai dengan Al-Qur'an dan Sunnah.

Yuk hidupkan Qur'an dan Sunnah .


Alasan 5: "nanti susah dapet kerja"


--> Astaghfirullah.. Dear, yang memberi Rizki itu Allah. Pastilah siapa yang melaksanakan perintah-Nya akan dijamin dengan Rizki yang terbaik.

Memangnya mau dapet uang tapi ga berhijab dan dapat dosa? hiiiii

Ngeri kan..


Alasan 6: "Hijab syar'i gitu ga modis sih"



--> Hijab itu untuk menjaga kemuliaan muslimah. Cantiknya muslimah itu tersimpan dalam rasa malunya, cantiknya itu ada di dalam hatinya, cantiknya muslimah itu ada dalam kesederhanaannya.


Alasan 7: "Nanti susah dapet jodoh"


--> Wanita sekarang mengumbar aurat agar dibilang cantik oleh cowok-cowok.

Mana yang kita pilih?

Cowok yang memilih kita karena nafsu?
atau...

Cowok shalih yang memilih kita karena iman? 

Cowok yang kelak dapat menjadi imam kita, pasti memilih yang berhijab lho dear.


Alasan 8: "kayaknya nggak cocok sama aku, aku kan gemuk nanti kelihatan tambah gemuk"



--> mana yang kita pilih?

Penilaian manusia atau penilaian Allah yang ada di atas segalanya?


Alasan 9: "Hijab Syar'i itu Gerah, Panas"


--> Dear, sekarang banyak pilihan bahan hijab yang adem. Lagian, ingat kan kalau neraka itu lebih panas?

Coba cek deh surah At-Taubah ayat 81


Alasan 10: "kayaknya aku belum dapet hidayah"


--> Dear, hidayah itu dijemput. Semakin kita mendekat akan semakin yakin.

Bukan yakin duluan .

Alhamdulillah, itu tadi 10 alasan dan jawaban untuk menghapus keraguan bagi kamu yang ingin berhijab

Supaya makin bermanfaat Share ya .

Bismillah, yakinlah untuk berhijab. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: