Ternyata Kecambah Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan, Begini Olahannya

Reportaseterkini.net - KECAMBAH atau yang juga dikenal dengan nama tauge /toge tentunya sudah sangat kita kenal. Populeritas sayuran yang satu ini terkenal di seantero Asia, terutama bagi bangsa-bangsa Asia Timur seperti Cina, Jepang, Korea, juga di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Vietnam, Myanmar, Thailand, Malaysia, dan tentu saja di Indonesia.



Toge atau kecambah sebenarnya adalah embrio dari kacang hijau. Maka tidak heran jika kecambah atau toge ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat 
Lantaran berasal dari embrio kacang hijau, kecambah sangat menyehatkan. Kandungan gizi yang terdapat pada kecambah antara lain: karbohidrat , protein, asam folat, fosfor, seng, potassium, kalium, zat besi , vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, niacin, dan energy.

Manfaat mengkonsumsi kecambah diantaranya adalah dapat memperlancar sistem pencernaan, untuk melangsingkan tubuh, mencegah penyakit kanker payudara, mengurangi rasa nyeri saat menstruasi dan gangguan menopause pada wanita, serta mejaga kepadatan tulang.

Kecambah juga berkhasiat untuk menangkal osteoporosis dan serangan jantung, meningkatkan kesuburan, mencegah penuaan dini, menjaga dan meingkatkan keasaman lambung, membangkitkan sistem kekebalan tubuh, dan berguna untuk menjadikan wajah lebih bersih dan mulus.

Olahan 
Banyak sekali jenis masakanyang menggunakan kecambah atau tauge sebagai bahan utamanya. Kali ini yang akan disajikan sebagai contoh adalah Tumis Kecambah Teri . Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya:

Bahan:
- 150 gram toge atau kecambah
- 50 gram teri nasi, goreng dahulu
- 2 siung bawang merah, iris tipis
- 1 siung bawang putih, cincang halus
- 2 buah cabai merah 2
- 2 sdm minyak goreng
- Garam secukupnya
- Merica bubuk secukupnya
- Gula pasir secukupnya
- 50 ml air

Cara Membuat :

  • Panaskan minyak 
  • Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe hingga harum. 
  • Masukkan kecambah, tumis hingga agak layu. Tambahkan sedikit air .
  • Masukkan teri nasi, aduk hingga rata.
  • Tambahkan garam, merica dan gula pasir.
  • Aduk rata dan segera dihidangkan. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ternyata Kecambah Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan, Begini Olahannya "

Post a Comment