Sebagian Manusia Tidak Beriman, Semoga Kita Termasuk Orang-Orang yang Beriman

Reportaseterkini.net - Sebagian Manusia Tidak Beriman. a. Dan kebanyakan manusia tidak beriman walaupun engkau sangat menginginkannya. (QS. 12/Yusuf : 103) 


b. Alif laam miim roo*). Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur’an). Dan (Kitab) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu itu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya). (QS. 13/Ar-Ro’du)

Keterangan: *) Adalah huruf-huruf abjad yang terletak pada awal sebagian dari surat Al-Qur’an seperti: Alif laam miim shood, dan sebagainya. Sebagian ahli tafsir menyerahkan penngertiannya kepada Allah, karena itu termasuk ayat-ayat mutasyabihat. Musafir yang lain memandangnya sebagai nama surat. Ada pula yang berpendapat bahwa adanya huruf-huruf abjad untuk menarik perhatian agar memperhatikan pembacaan Al-Qur’an, dan mengisyaratkan bahwa Al-Qur’an itu diturunkan dalam bahasa arab yang tersusun dari huruf-huruf abjad. Jika mereka tidak percaya bahwa Al-Qur’an dari Allah, dan hanya buatan Muhammad semata, maka mereka disuruh (ditantang) mencoba membuat semacam Al-Qur’an itu .[reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: