Sabda Rasulullah : Kelak Akhir Zaman Harta Akan Melimpah Ruah Dan Sedekahpun Tidak Di Butuhkan

Reportaseterkini.net - Rasulullah.saw bersabda: Kiamat tidak akan terjadi sampai di tengah kalian harta menjadi banyak, lantas melimpah ruah, sehingga pemilik harta bingung mengenai siapa yang akan menerima sedekahnya, dan sampai ada orang yang di panggil untuk menerimanya, tetapi ia mengatakan, “ Aku tidak membutuhkanya “.


Dari Abu Musa Al-Asy’ari dari Nabi.saw bersabda: Sungguh pasti datang suatu masa pada manusia, ketika itu seseorang berkeliling membawa sedekah emas, namun ia tidak menemukan seorang pun yang mau mengambilnya.

Para ulama dan ahli tarikh menyebutkan bahwa apa yang di sebutkan dalam hadits dia atas pernah terjadi di masa sahabat dan tabi’in. Pada masa sahabat, harta banyak di karenakan banyaknya penaklukan, kemudian harta itu melimpah ruah pada masa pemerintahan umar bin abdul aziz, sehingga seseorang menawarkan hartanya untuk di sedekahkan , tetapi ia tidak menemukan orang yang mau menerimanya.

Namun, jika riwayat tersebut di kaitkan dengan dekatnya akhir zaman , maka nash lain menceritakan bahwa hal itu akan terjadi pada zaman Al-mahdi dan Nabi Isa.as. dalam sebuah hadits yang di riwayatkan dari Abu hurairah,ia berkata: Rasulullah.saw bersabda:


Bumi akan memuntahkan semua kekayaannya yang terpendam seperti gulungan dari emas dan perak. Lantas, seorang pembunuh datang , ia mengatakan, “ Karena inilah aku membunuh”. Datang pula seorang pemutus silaturahim, ia berkata, “ Karena inilah dulu aku memutuskan hubungan silaturahim “. Lantas datang pula seorang pencuri,ia mengatakan, “ Karena inilah tanganku di hukum potong “. Kemudian mereka meninggalkannya,tanpa mengambilnya sedikit pun. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sabda Rasulullah : Kelak Akhir Zaman Harta Akan Melimpah Ruah Dan Sedekahpun Tidak Di Butuhkan "

Post a Comment