Petaka Akhir Zaman : Manusia Tidak Lagi Saling Mengenal Dan Banyaknya Kesaksian Palsu

Reportaseterkini.net - Dari abdullah bin mas’ud.ra,bersabda rasulullah.saw: Sesungguhnya diantara tanda-tanda hari kiamat antara lain: banyaknya kesaksian palsu, tersembunyinya kesaksian yang benar.



Inilah gambaran akhir zaman yang juga menjadi saksi atas kebenaran apa yang beliau sabdakan. Kesaksian palsu telah merajalela di pintu-pintu pengadilan,khususnya setelah maraknya praktik jual beli jasa kesaksian dengan harga murah. Berapa banyak kasus pengadilan di negeri ini yang di cemari oleh orang-orang berduit yang berusaha memenangkan perkaranya dengan membayar saksi palsu? Mereka menyuap para saksi, hakim, bahkan pihak yang akan menuntut juga mereka bayar agar menggugurkan gugatannya. Jika di zaman salaf orang-orang sangat takut memberikan kesaksian, namun di masa sekarang banyak orang yang tidak layak untuk memberikan kesaksian, justru meminta agar dirinya di jadikan saksi. Banyak motif yang melatar belakangi mengapa mereka mau menjadi saksi palsu. Yang paling sering adalah karena uang dan materi, atau karena tawaran yang menggiurkan, namun tak jarang hanya mencari sensasi. Maka buruklah orang yang membayar dan yang mau di bayar.

Tentang kondisi manusia yang tidak saling mengenal, hal itu disebutkan dalam hadits hudzaifah.ra: rasulullah pernah di tanya mengenai kiamat, maka beliau menjawab, “ Manusia saling tidak mengenal, sehngga nyaris tidak seorang pun mengenal orang lain.”

Saling tidak mengenalnya manusia yang di sebut dalam hadits di atas meliputi pemutusan silaturahmi, tindakan durhaka kepada orang tua, sikap mengabaikan tetangga, dan berbagai bentuk sikap tidak peduli dengan orang lain yang di akhir zaman semakin merajalela. Barangkali hal itu di sebabkan oleh banyaknya fitnah, dominasi limpahan materi di tengah kehidupan manusia, sehingga secara lahir mereka tampak sebagai saudara, tetapi secara batin mereka adalah musuh bagi sesamanya. Kecintaan sebagian orang kepada sebagian lain semata-mata untuk kepentingan dunianya. [Reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Petaka Akhir Zaman : Manusia Tidak Lagi Saling Mengenal Dan Banyaknya Kesaksian Palsu "

Post a Comment