Orang Arab Berlomba-Lomba Membangun Gedung Tinggi, Rasulullah Benar Soal Tanda Kiamat

Reportaseterkini.net - Tentang munculnya penggembala kambing yang berlomba untuk membuat bangunan yang tinggi, maka dalam riwayat al-bukhari dari abu hurairah.ra, rasulullah.saw bersabda:
Kiamat tidak akan terjadi... sehingga manusia berlomba-lomba meninggikan bangunan.
Dalam riwayat muslim: dan kamu melihat orang-orang yang tidak beralas kaki dan bertelanjang badan,yaitu para penggembala kambing,mereka berlomba-lomba meninggikan bangunan.
Dalam riwayat lain di sebutkan:jika para penggembala anak kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan,maka itulah salah satu tandanya.




Barangkali ada sedikit kemusykilan tentang siapakah para penggembala kambing dan orang yang tidak beralas kaki , bagaimana mungkin kelompok bawahan seperti mereka mampu membangun gedung-gedung bertingkat? Darimana mereka mampu membangun gedung-gedung pencakar langit itu? Sebagian sahabat ada yang hal itu kepada nabi.saw. dari ibnu abbas rhuma,dia bertanya kepada rasulullah.saw, wahai rasulullah ,siapakah para penggembala kambing yang tidak beralas kaki dan bertelanjang badan,kelaparan dan miskin itu? Beliau bersabda:orang-orang arab. Subhanallah,inilah yang sedang di saksikan oleh seluruh dunia. Bangsa arab yang awalnya hanya bekerja pada sektor peternakan kambing,menggembala unta&sapi,tidak beralas kaki,kini mereka tinggal diperkotaan lalu membangun gedung-gedung pencakar langit. 

Lihatlah,bagaimana arab saudi yang tadinya hanya padang pasir tandus kini telah berubah menjadi pusat peradaban dunia,daerahnya banyak di dirikan bangunan tinggi,hotel mewah,kantor-kantor. Mereka hancurkan gunung-gunung batu itu dengan alat-alat berat,lalu mereka buat bangunan mewah di atasnya. Bahkan negeri gurun itu beberapa wilayahnya kini menjadi daerah yang paling mahal harga tanahnya. Siapakah yang mendirikannya? Tentu saja bangsa arab,telah di bukakan bagi mereka ladang-ladang minyak bumi yang dengannya mereka tukar dengan peralatan modern dan gedung-gedung pencakar langit. Kekayaan minyak bumi yang di miliki bangsa arab itulah yang di jadikan modal untuk membangun peradaban modernnya. 

Abad 20-21 M barangkali merupakan jawaban atas sabda rasulullah.saw tentang munculnya fenomena manusia gunung yang mampu membangun gedung-gedung pencakar langit. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Orang Arab Berlomba-Lomba Membangun Gedung Tinggi, Rasulullah Benar Soal Tanda Kiamat "

Post a Comment