Obati Kanker, Kencing Batu, Darah Tinggi, Kolesterol Dan Diabetes Dengan Alpukat, Begini Caranya

Reportaseterkini.net - ALPUKAT, apokat, avokad. Atau avocado(persea Americana), adalah tumbuhan yang menghasilkan buah dengan nama sama.  Tanaman ini dipercaya berasal dari Amerika Tengah namun saat ini sudah banyak dikembangkan diberbagai Negara didunia, termasuk di Indonesia. Alpukat ideal dibudidayakan di Indonesia karena tanaman ini cocok dengan iklim tropis.



Daging buah alpukat memiliki tekstur yang sangat lembut dan membalut biji dengan yang terdapat ditengah. Kulitnya bervarias, ada yang halus namun ada pula yang sedikit kasar. Begitu pula dengan warna kulit buah alpukat yang berbeda-beda (ada yang hijau, ungu, coklat) tergantung jenisnya .

Manfaat 
Tanaman alpukat memiliki banyak manfaat. Daging buahnya biasa dikonsumsi, baik untuk dijadikan minuman, makanan, maupun disantap langsung. Selain itu, daging buah alpukat juga bisa mengobati sariawan, menurunkan kolesterol, dan tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah, mecegah peradangan, serta membantu dalam pengobatan untuk kanker, semisal kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut.

Sedangkan daunnya diyakini dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan, misalnya kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak, dan menstruasi yang tidak teratur pada wanita, serta untuk menyehatkan kulit dan rambut. Biji alpukat pun berguna sebagai obat sakit gigi dan kencing manis.

Olahan
Daging buah alpukat biasanya diolah sebagai makanan atau minuman pendamping, seperti jus atau pudding. Namun, buah ini juga bisa digunakan untuk membuat makanan utama, seperti Dadar Gulung Alpukat yang resepnya disajikan dibawah ini:

Bahan: 

  • - ¼ buah alpukat 
  • - 1 butir telur 
  • - 1 putih telur 
  • - 1 sdt olive oil 
  • - Garam secukupnya

Cara membuat:

  • - Kocok telur dan tambahkan garam. Sisihkan dulu.
  • - Panaskan minyak, buatlah dadar telur. Goreng hingga setengah matang dan masukkan yang sudah dipotong-potong. Siap untuk disantap. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: