Naudzubillah!! Beginilah Keadaan Manusia Di Akhir Zaman Yang Di Gambarkan Rasulullah SAW

Reportaseterkini.net - Ucapan Kotor, Pemutusan Silaturahim Dan Bertetangga Yang Buruk, Rasulullah.saw bersabda: Hari kiamat tidak akan tiba sehingga orang yang dapat di percayai di dustakan, sedangkan orang-orang yang bekhianat justru di percaya, kemungkaran dan cercaan merupakan kebiasaan umum di tengah masyarakat, terputusnya tali silaturahmi, dan tetangga yang buruk.


Inilah gambaran keadaan manusia akhir zaman,kebanyakan mereka telah terjerumus pada dosa dan maksiat secara terang-terangan, bahkan membanggakannya. Dampak semua itu, mereka memutuskan apa yang di perintahkan oleh allah untuk di sambung, anak-anak tak lagi menghormati ibu bapaknya, selama berbulan-bulan  atau bertahun-tahun mereka tidak pernah mengunjungi dan menengoknya.

Kebanyakan manusia saat itu hanya mempertimbangkan hubungan yang memiliki nilai keuntungan materi  , semuanya  di lakukan dengan timbangan keuntungan duniawi. Jarak ribuan kilo menjadi ringan manakala memberikan keuntungan materi yang besar , sementara mengunjungi kerabat dan famili meskipun dekat di anggap sebagai pemborosan dan penghamburan biaya.

Adapun buruknya hubungan bertetangga, maka sudah sangat banyak sekali contohnya. Kehidupan kota telah menyeret kepada pola hidup egoisme dan mementingkan kebutuhan sendiri. Mereka yang hidup di perkotaan tidak lagi saling mengenal teangga yang ada di sekitarnya, bahkan mereka juga tidak memberikan hak-hak mereka, tidak memberi makanan, dan tidak menengok yang sakit.

Seseorang tidak tahu nama orang yang tinggal bersebelahan dengannya . bahkan seringkali saat berjumpa mereka di mall, restaurant, atau pusat-pusat perbelanjaan, lalu mereka berkenalan yang menyebutkan nama dan alamatnya, mereka terkejut bahwa tempat mereka tinggal hanya bersebelahan. bertahun-tahun mereka tinggal tapi tidak saling mengenal.[reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Naudzubillah!! Beginilah Keadaan Manusia Di Akhir Zaman Yang Di Gambarkan Rasulullah SAW "

Post a Comment