MasyaAllah, Inilah Manfaat Dan Keutamaan Banyak Berdoa Bagi Ibu Hamil

Reportaseterkini.net - Rasulullah saw bersabda : “ Barangsiapa dibukakan pintu doa untuknya, berarti telah dibukakan pula untuknya segala pintu rahmat. Dan tiada dimohonkan kepada Allah, yang lebih disukai-Nya selain daripada dimohonkan ‘afiyah. Doa itu memberi manfaat terhadap yang telah diturunkan dan yang belum diturunkan. Dan tak ada yang dapat menangkis ketetapan tuhan, kecuali doa. Sebab itu, berdoalah kamu sekalian “.



Doa merupakan suatu bentuk permohonan seorang hamba kepada pencitanya. Dengan berdoa, seorang hamba merasa dekat dan menggantungkan segala hal dalam hidupnya kepada Dzat yang menguasainya. Selain itu doa, merupakan instrument yang sangat ampuh untuk mengantarkan kesuksesan sebuah perbuatan. Hal ini karena sesuatu yang diupayakan manusia, pada akhirnya hanya Allah yang berhak menentukan hasilnya.

Oleh karena itu, seorang wainta yang sedang hamil, sangat dianjurkan untuk banyak berdoa kepada Allah swt karena efek doa ini akan berpengaruh yang positif atau baik kepada janin yang dikandungnya. Selain itu para nabi dan orang-orang shalih terdahulu banyak mencontohkan hal ini, seperti misalnya Nabi Ibrahim as :
“ Ya tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang shalih “. (QS.Ash-syaffaat : 100)
Dan orang-orang yang berkata, ya tuhan kami anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.( QS.Al-Furqaan : 74).

Hal ini juga pernah dilakukan oleh keluarga imron, Allah swrt berfiman Allah swt berfirman :
“ Disanalah zakaria berdoa kepada tuhannya seraya berkta : Ya tuhanku berilah aku dari sisi engkau seorang anak yang baik, sesungguhnya engkau maha pendengar doa “. (QS.Ali Imran : 38)
Nabi Zakaria as pun pernah melakukannya. Firman Allah dalam surat Al-Anbiyaa ayat :89 :
“ Dan (ingatlah kisah) zakaria, tatkala ia menyeru tuhannya : Ya tuhanku, janganlah engkau membirkanku hidup seorang diri dan engkaulah waris yang pling baik “.

Berdoa selama wanita hamil ini, harus dilakukan pada semua tahapan, tahap zygot, embrio, dan fetus. Dan untuk tahapan fetus ada beberapa tambahan, yaitu saat si anak berada dalam kandungan hendaknya diikut sertakan melakukan berdoa secara bersama-sama antara ibu dan ayahnya.

Seorang ibu dianjurkan berdoa kepada Allah swt agar anak yang akan dilahirkan menjadi anak yang shalih dan sholihah,berilmu, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia. Sehingga ketika kelak terlahir, anak-anak tersebut akan mampu menjadi penyejuk keluarga dan juga menjadi generasi islam yang tangguh. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: