MasyaAllah, Beginilah Tanda Dan Ciri Orang Beriman Yang Perlu Kamu Ketahui

Reportaseterkini.net - Tanda Iman Kepada Bekas Sujud. Muhammad adalah utusan Allah, dan orang-orang yang bersama dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu melihat mereka ruku’dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud*).


Demikian sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dlam Taurat, dan sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat, lalu menjadi besar dan tegak lurus diatas batangnya ; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin), Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan diantara mereka, ampunan dan pahala yang besar. (QS. 48/Al-Fath: 29)
Keterangan:
*) Maksudnya , pada wajah mereka kelihatan keimanan dan kesucian hati mereka

Orang Beriman Saling Tolong Menolong
Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan wanita, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan sholat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (QS.9/At-Taubah : 71) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: