Manfaat Daun Seledri Bagi Kesehatan Dan Ampuh Menyuburkan Rambut yg Rontok, Begini Caranya

Reportaseterkini.net - SELEDRI Di Indonesia, seledri atau  apium graveolens L. sering digunakan untuk campuran aneka masak. Tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Sejak itu, seledri memang dikenal sebagai”daun sup”.



Seledri memiliki kandungan seperti flavanoid, tannin dan minyak asiri. Termasuk juga beberapa nutrisi seperti vitamin B komplek, vitamin A, vitamin K dan vitamin E. kandungan-kandungan inilah yang bermanfaat bagi para pengkonsumsinya .

Manfaat 
Bisa digunakan untuk menangani gejala hipertensi. Senyawanya kimia pada seledri sangat baik untuk menangani hormone stress pada pembuluh darah, sehingga memberikan kelonggaran pada pembuluh darah,  yang akan mengurangi tekanan darah. Seledri juga bisa untuk mencegah kanker. Pada seledri terdapat minyak essensial yang mencegah terbentuknya tumor yang mampu menyebabkan kanker, serta merangsang produksi enzim yang melawan sel penyebab kanker. Karsinogen dalam rokok mampu diatasinya, sehingga melawan terjadinya gejala kanker prostat dan gejala kanker usus besar. Seledri juga bisa digunakan untuk mengatasi inflamasi(radang). Seledri yang dikonsumsi secara teratur dapat  menangani penyakit yang disebabkan gangguan inflamasi seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Hal ini karena kandungan vitamin C yang menjadi anti inflamasi pada tubuh.

Olahan 
Seledri juga bisa digunakan untuk kesehatan rambut. Rambut merupakan mahkota kepala yang harus dirawat dengan baik. Masalah yang sekarang sering kita jumpai pada rambut adalah kerontokan yang disebabkan seringnya gont-ganti gaya rambut dengan bahan kimia. Rambut yang rontok terus-menerus dapat menyebabkan kebotakan. Nah, terapi dengan memanfaatkan seledri dipercaya mampu melebatkan rambut dan menjaga kulit kepala. Cara nya sangat mudah, tangkai daun seledri dihaluskan lalu menggosokannya pada rambut hingga merata. Lakukan rutin hingga ada rambut rontok berkurang. [Reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: