Kisah Pemuda Buta yang Miskin Melamar Putri Yang Sholihah, Santun, Bependidikan Dan Kaya Raya

Reportaseterkini.net - Ada pemuda buta, tidak punya kerjaan, miskin, dan hafal qur'an.
Pemuda ini bilang ke ayahnya
Pemuda : ayah aku ingin menikah?
Ayah : wanita mana yang mau menikah dengan pemuda buta dan sangat miskin seperti kamu?
Lalu pemuda itu mengadu kepada Allah, "ya Allah hamba ingin menikah sedangkan ayah hamba tidak memberikan dukungan sama sekali.
Pemuda itu terus2an berdoa selama sebulan lamanya, kemudian dia bermimpi?


Didalam mimpi itu dia mendengar kalimat
"Jodohmu ada disebrang di desa korilafa, nama wanitanya maryania, dan ayahnya baz, temuilah besok dan lamar lah"
Lalu setelah bangun dari tidur, pemuda itu berkata kepada ayahnya :
Pemuda : benarkah, disebrang sana ada desa korilafa?
Ayah : iya benar
Pemuda : benarkah ada seorang yang bernama baz?
Ayah : iya benar, dia orang yg sangat berpandang.
Pemuda : benarkah dia memiliki putri bernama maryania?
Ayah : iya benar, dia terkenal sebagai putri yang sholihah, santun, pintar, dan berpendidikan.
Pemuda : lamaran dirinya untukku ayah?
Ayah : kamu ini udah gila ya, wanita termiskin di desa ini saja belum tentu mau sama kamu, gimana bisa anak tuan baz menerima kamu. Banyak orang kaya yg sudah melamar saja tidak diterima.
Pemuda itu bersikeras, dan akhirnya ayahnya dan dia berangkat kerumah tuan baz dengan perasaan yg "GAK MUNGKIN"
.
Setelah sampai dirumah tuan baz, lalu ayah pemuda itu memberi salam, dipersilahkan masuk dan duduklah mereka.
Ayah pemuda : saya ingin melamar anak bapak, anak sayabuta, tidak punya kerjaan, dan hafal qur'an
Tuan baz : saya terima lamarannya!!!
Ayah pemuda itu kaget dan langsung bertanya "kok bisa tuan baz dengan langsung yakinnya menerima kami?"
Lalu tuan baz menjawab, semalam dapet mimpi akan datang jodoh maryania dari desa bapak, dengan kriteria yang bapak bilang. Maryania juga bermimpi demikian.
Lalu pemuda itu menikah dan bahagia,
Selesai ceritanya.
.
Hajatnya mau nyampe?
Gebber tuh tahajjud, dhuha, sholat lima waktu di mesjid, sholat Rawatib juga, doa dah tuh dengan khusu' tanpa buru2.
Jangan bolong selama minimal sebulan. Kalo bisa terus konsisten. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: