Jumlah Perempuan Lebih Banyak Dari Jumlah Laki-Laki, Rasulullah Benar Soal Tanda Kiamat

Reportaseterkini.net - Dari abu musa.ra, rasulullah.saw bersabda: Benar-benar akan datang pada manusia suatu zaman dimana seorang laki-laki berkeliling dengan harta emas dan perak yang akan di sedekahkan, namun tidak menemukan seorang pun yang mau menerimanya. Dan akan di saksikan seorang pria yang akan di ikuti oleh 40 wanita guna mendapatkan perlindungannya. Hal ini di sebabkan oleh banyaknya wanita dan sedikitnya pria.



Dari anas bin malik.ra, dia berkata:
Sungguh aku akan mengabarkan kepada kalian dimana kalian tidak akan mendengar dari seorang pun sesudahku nanti. Ketahuilah aku mendengar rasulullah.saw bersabda, “ Diantara tanda-tanda hari kiamat adalah...dan jumlah wanita yang semakin banyak sedangka jumlah lelaki semakin sedikit, sampai-sampai seorang pria menanggung 50 orang wanita.”

Kemungkinan terbesar penyebab menurunya jumlah laki-laki ini di sebabkan fitnah dan peperangan, yang sudah barang tentu sebagian besar korbannya laki-laki dan bukan wanita. Imam an-nawawi mengatakan, “Adapun penyebab sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya wanita adalah peperangan dan pembantaian yang sering terjadi di akhir zaman serta silih bergantinya prahara yang terjadi di dalamnya.

Kesimpulan ini di perkuat oleh satu atsar yang di riwayatkan oleh ibnu hajar dari ali bin ma’bad dalam kitab Tha’ah wa Al-ma’shiyyah, terkait hadits yang di riwayatkan oleh hudzaifah.ra, “Apabila fitnah telah menjadi fenomena umum maka allah akan memberikan keistimewaan kepada para kekasihnya, sampai-sampai seorang laki-laki akan di ikuti oleh 50 orang perempuan. Mereka itu memanggil seraya meminta belas kasihan, ‘Ya abdullah, berilah perlindungan kepada diriku. Ya abdullah, tampunglah aku’ .

Beberapa hadits tentang fitnah dan peperangan menguatkan pendapat ini, di dalamnya menunjukan adanya kemusnahan besar-besaran yang menimpa kaum lelaki. Secara khusus di antara hadits tersebut ada hadits yang mengisahkan terjadinya prahara keringnya sungai eufrat, yang di dasar sungai tersebut ada bukit emas. Sebagaimana yang telah di ketahui, prahara ini menelan korban dari setiap 9 orang yang terbunuh 7 orang. Dalam satu riwayat, dari setiap 10 orang yang terbunuh 9 orang. Demikian pula dengan Al-malhamah Al-kubra yang pasti akan menelan banyak korban yang sebagian besar kaum lelaki. Inilah periode yang di dalamnya harta ghanimah tidak menggembirakan orang yang mendapatkannya. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jumlah Perempuan Lebih Banyak Dari Jumlah Laki-Laki, Rasulullah Benar Soal Tanda Kiamat "

Post a Comment