Inilah Mengapa Tiap Muslim Di Uji Oleh Allah Dengan Kemlaratan Dan Penderitaan

Reportaseterkini.net- Tiap Mukmin Diuji oleh Allah. a. Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti(yang dialami) orang-oang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan, dan diguncang (dengan berbagai cobaan) sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “ Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat. (QS.2/Al-Baqoroh : 214)



b. Dan sungguh, kami telah mengutus(rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, lalu kami siksa mereka (sebagai ujian) dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan, agar mereka memohon(kepada Allah) dengan kerendahan hati. (QS. 6/Al-An’am : 42) 

Allah Membeli Diri & Harta Orang Mukmin
Sesunguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang dijalan Allah, sehingga mereka membunuh atau terbunuh,( sebagai) janji yang benar dari Allah didalam Taurat, injil, dan Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain Allah ? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung (QS. 9/At-Taubah :111). [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: