Inilah Manfaat Melati Putih Untuk Keharmonisan Suami Istri Ketika Di Ranjang

Reportaseterkini.net - MELATI PUTIH atau jasminum sambac merupakan spesies melati yang berasal dari asia selatan ( di India, Myanmar dan Sri Lanka ). Kebanyakan melati puih ditanam sebagai tanaman hias karena bisa tumbuh di pekarangan rumah dan dapat digunakan sebagai tanaman pagar . bunga melati memiliki bau harum yang khas sehingga banyak digemari masyarakat.



Beberapa pakar herbal mengakui bahwa bunga melati kaya akan komponen alam seperti minyak eteris ( zat berbau yang terkandung dalam tanaman ). Selain itu juga mengandung sejumlah senyawa kimia penting seperti : indole, linalcohol, asetat benzilic, alcohol benzilic, dan jasmon. Senyawa-senyawa tersebut bila dimanfaatkan dengan benar akan memberikan manfaat untuk kesehatan .

Manfaat
Tidak sedikit khasiat yang terkandung dalam melati putih . Dalam seksualitas misalnya, melati dikenal sebagai afrodisiak alami. Afrodisiak merupakan zat kimia yang digunakan untuk merang.sang daya sek.sual. Bunga ini disinyalir mampu meningkatkan libido dan kekuatan sek.sual .

Untuk pengobatan , melati efektif mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala. Melati juga merupakan obat alami untuk merangsang dan meningkatkan fungsi dari  sistem pencernaan. Selain itu beberapa riset menunjukan bahwa melati bisa menjadi alat detoksifikasi (penawaran atau penetralan toksin didalam tubuh ) yang dapat digunakan oleh hamper semua orang untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh.

Untuk kesehatan kulit, kandungan dalam bunga melati pun bermanfaat untuk kesehatan kulit karena bisa menangkal sinar matahari dan radiasi bebas juga bisa menghaluskan kulit. Melati memiliki sifat antiseptic yang dapat di rekomendasikan untuk mengobati sebagai macam infeksi kulit . Tidak sedikit produk-produk kesehatan kulit yang menggunakan bahan dari sari melati . Tidak hanya fisik bunga melati saja yang bermanfaat , wangi harum yang muncul dari bunga tersebut  kerap digunakan untuk aroma-terapi. Minyak bunga melati mujarab untuk mengatasi ketegangan saraf, apatis, kecemasan, dan gangguan saraf yang lebih serius . Wewangian dari bunga melati ini berguna juga mengatasi depresi atau efek-efek negative lain dari setres.

Olahan :
Untuk keseharian biasanya melati bisa ditemukan dalam campuran teh sehingga orang kerap menyebut dengan Teh Melati. Olahan dalam bentuk minyak pun juga sudah banyak ditemui di took-toko atau swalayan . Selain itu, bahan sari melati juga sudah digunakan di beberapa health center juga jasa perawatan kesehatan baik tubuh maupun kecantikan .

Masker Melati ( untuk kecantikan kulit)
  • Tumbuk segenggam melati atau lebih banyak lagi ( kalau ingin memakai pada sekujur tubuh).
  •  Kemudian tambahkan air mawar, sedikit minyak zaitun atau olive oil, bisa juga anda menambahkan madu dan susu.
  • Oleskan hasil yang telah di ramu tadi pada kulit anda sambil mmijat-mijat halus , dan diamkan hingga 15menit . 
  • Kemudian bersihkan dangan menggunakan air bersih . 
  • Untuk memperoleh hasil yang bagus , aplikasikan cara 2 atau 3 kali seminggu .

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah Manfaat Melati Putih Untuk Keharmonisan Suami Istri Ketika Di Ranjang "

Post a Comment