Dibalik Pedasnya, Cabe Rawit Ternyata Dapat Mencegah Serangan Jantung Yg Mematikan Dalam Hitungan Detik

Reportaseterkini.net - CABAI RAWIT memiliki khasiat yang banyak. Cabai rawit bisa diantara semua jenis cabai. Bagi pencinta kuliner pedas, bahan yang satu ini pasti tidak akan ketinggalan. Tanaman ini pun sangat mudah penanamannya juga perawatannya sangat cocok untuk pelengkap tanaman di halaman pekarangan rumah anda apalagi tak in berbuah tak kenal musim.


Manfaat 
Cabai rawit memiliki khasiat yang banyak. Cabai rawit bisa mempercepat  metabolisme tubuh Anda. Oleh karena itu berbahagialah bagi Anda yang tahan dengan rasa pedas cabe rawit. Karena memprcepat metabolisme tubuh, maka cabe rawit termasuk makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Cabai rawit juga berguna bagi jantung anda, karena dapat mencegah serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik. Hal ini karena karakteristik cabe rawit yang dapat membuka arteri dijantung. Cabai rawit juga dapat membantu pertumbuhan rambut. Salah satu alasan utama dari masalah kebotakan adalah karena penurunan sirkulasi darah(darah tak lancar).

Cabai rawit bila dioleskan pada kulit kepala akan meningkatkan sirkulasi darah, dan dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut. Memang hal ini akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala, akan tetapi ini akan memberikan manfaat yang baik.

Cabai merah dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Banyak orang yang menderita sakit kepala, dan mengkonsumsi cabe rawit akan memberikan manfaat untuk  mengurangi  rasa sakit kepala migren. Makan cabe juga akan membantu orang yang mederita gejala sinus. Cabe rawit juga akan membantu untuk mengurangi sakit gigi dan sakit gusi.

Cabai rawit dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, dengan cara mengurangi pembentukan dan penggumpalan darah. Oleh karena itu, cabe rawit adalah obat yang alami yang dapat membantu mengurangi  dan  mencegah tekanan darah tinggi.
Sementara manfaat yang paling penting dari mengkonsumsi cabai rawit adalah membantu mengurangi resiko kanker, serta dapat menghambat perkembangan sel kanker pancreas.

Olahan 
Cabai adalah bahan mudah diolah, begitu juga jenis cabai rawit. Apalagi untuk membuat sambal, jenis cabai ini masuk dalam kategori wajib. Salah satu sambal sambal favorit bagi penyuka pedas adalah sambal korek. Ingin mencoba membuat sendiri? Berikut resepnya.

Bahan:

  • 8-15 buah cabe rawit merah 
  • 2 siung bawang putih, kupas 
  • 2  siung bawang merah, kupas 
  • 1 sendok makan gula 
  • Cuka 
  • Minyak goreng

Cara membuat:
Cuci bersih cabai dan bawang kemudian tumbuk haluss smua bahan jadi satu lalu tambahkan gula ,dan cuka sesuai selera.setelah itu panaskan gula diatas api sedang.tumis hasil tumbukan sambal tersebut sampai aromanya harum.angkat  dan sambal korek siap di hidangkan. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Dibalik Pedasnya, Cabe Rawit Ternyata Dapat Mencegah Serangan Jantung Yg Mematikan Dalam Hitungan Detik "

Post a Comment