Bunda, Begini Caranya Menciptakan Lingkungan Sehat Untuk Kebutuhan Bayi Saat Kehamilan

Reportaseterkini.net - Abu Malik Al-Asy’ari ra memberitahukan, Muhammad saw telah bersabda : “ Membersihkan diri adalah sebagian dari iman “.

Lingkungan merupakan faktor diluar tubuh manusia yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan jiwa dan raganya. Oleh karena itu, selama menjalani masa kehamilan, seorang ibu harus bisa melindungi janinnya dari hal-hal yang bisa mengganggu perkembangan fisik dan mentalnya. Lingkungan yang baik, sehat, aman serta suasana yang nyaman sangat membantu seorang ibu menjalani kehamilannya dengan baik, sehingga diharapkan anak yang terlahir dari rahimnya kelak menjadi anak yang sempurna baik fisik maupun mentalnya.


Ada beberapa langkah untuk menciptakan lingkungan sehat untuk kebutuhan bayi atau saat-saat kehamilan sang ibu. Sebagaimana yang dikutip dari F.Rene Van De Carr dkk. Bahwa untuk menciptakan lingkungan sehat saat kehamilan ibu adalah sebagai berikut :

1. Mengurangi debu dan polutan dalam udara yang dihirup dan menghindari produk-produk yang mengandung Bahan Baku Berbahaya (B3) atau racun potensial.

2. Menggunakan air bersih untuk memasak, makan dan minum serta menghindari temperatur ekstrem. Maksudnya suhu yang terlalu dingin atau sebaliknya, terlalu panas. Hal ini tidak baik untuk perkembangan si janin dalam kandungan.

Dengan demikian, lingkungan yang sehat dan nyaman sangat mendukung proses tumbuh dan kembang si janin dalam kandungan. Selain itu, seorang ibu akan terlihat jauh lebih segar, lebih baik dari sebelumnya. Hal ini karena lingkungan tempat dia tinggal sangat mendukungnya agar tidak mengalami stress atau gejal syndrom lainnya. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates: