Beginilah Peristiwa Kehancuran Madinah Di Akhir Zaman Yang Di Ceritakan Rasulullah SAW

Reportaseterkini.net - Dari abu hurairah bahwa Rasulullah saw bersabda : Akan datang suatu masa kepada manusia, dimana seseorang memanggil sepupunya atau saudaranya, “ Mari kita menuju kehidupan yang menyenangkan ! “. Padahal madinah itu lebih baik bagi mereka, andai kata mereka mengetahui. Demi dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang meninggalkan kota madinah karena tidak menyukainya, kecuali allah akan menggantikan di madinah orang lain yang lebih baik darinya. Ketahuilah, sesungguhnya madinah ibarat ubupan (alat peniup api tukang besi ) yang mengeluarkan kotoran-kotoran. Kiamat tidak terjadi hingga madinah mengeluarkan semua keburukannya sebagaimana ubupan mengeluarkan semua kotoran besi.


Dari abu hurairah.ra dia berkata : Aku pernah mendengar Rasulullah.saw bersabda :
Madinah di tinggalkan dalam keadaan terbaiknya, sehingga anjing atau serigala akan memasukinya lantas makan di salah satu tiang masjid atau di atas mimbar. Para sahabat bertanya, “ Wahai Rasulullah, untuk siapakah buah-buahan pada zaman itu? , Beliau menjawab, “ Untuk awafi, yaitu burung dan binatang buas “.

Ibnu katsir berkata, “ Maksudnya adalah bahwa madinah akan tetap dalam keadaan makmur hingga masa-masa kemunculan dajjal, kemudian keadaan itu berlanjut pada zaman Isa bin maryam, utusan allah, semoga shalawat dan salam di limpahkan kepada beliau, sampai akhirnya beliau wafat dan di kuburkan disana. Sesudah itu, madinah akan di hancurkan.

Kemudian dalam riwayat lain di sebutkan bahwa jabir berkata, “Aku di beritahu oleh Umar bin khattab yang berkata, Aku pernah mendengar Rasulullah.saw bersabda: “ Sungguh akan ada pengendara yang berjalan di sekitar madinah, kemudian mengatakan : Dulu disini ada banyak penduduk dari kalangan umat islam. [reportaseterkini.net]

Baca Juga Wanita Ini Mengoleskan Susu Beruang Pada Wajahnya, Hasilnya Bikin Melongo (Klik Gambar)
 DESKRIPSI GAMBAR    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Beginilah Peristiwa Kehancuran Madinah Di Akhir Zaman Yang Di Ceritakan Rasulullah SAW "

Post a Comment