Begini Seharusnya Sifat Seorang Muslim Ketika Di Timpa Musibah Atau Bencana

Reportaseterkini.net - Orang Muslim Tak Pernah Lemah Karena Bencana. Dan Betapa banyak Nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikutnya yang bertakwa. Mereka tidak menjadikan lemah karena bencana yang menimpanya dijalan Allah, tidak patah semangat, dan tidak pula menyerah kepada musuh. Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar. (QS. 3/Ali Imron : 146)

Orang Muslim Dianjurkan Selalu Waspada . Wahai orang-orang beriman!apabila kamu pergi(berperang) dijalan Allah, maka telitilah (cari lah keterangan) dan janganlah kamu mengatakan kepada orang yang mengucapkan”slam” kepadamu:”kamu bukan seorang yang beriman “(lalu kamu membunuhnya), dengan maksud mencari harta benda kehidupan dunia, padahal disisi Allah ada harta yang banyak. Begitu jugalah keadaan kamu dahulu ,” lalu Allah memberikan nikmat-Nya kepadamu didunia, maka telitilah sungguh, Allah maha teliti apa yang kamu kerjakan.(QS. 4/An-Nisa’:94)

Orang Muslim Dilarang Berhati lemah . Dan janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu). Jika kamu menderita kesakitan, maka ketahuilah mereka pun menderita kesakitan, sebagaimana kamu rasakan, sedang kamu masih dapat mengharapkan dari Allah apa yang tidak dapat mereka harapkan. Allah maha mengetahui, maha bijaksana. (QS. 4/An-Nisa’:104) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: