Begini Iman yang Benar, Dan inilah Perintah Beriman Kepada Allah Dan Rasul-Nya

Reportaseterkini.net - Iman yang Benar . a. Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu kearah timur dan barat kebajikan itu adalah (kebijakan) orang yang beriman kepada Allah,  hari akhir. Malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi, dan memberikan harta yang dicintainya,  kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta; dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan sholat, dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan, dan pada masa peperangan, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa. (QS. 2/Al-Baqoroh:177)



b. Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur’an) dari Tuhannya, demikian juga orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan Rasul-rasul-Nya.. (Mereka Berkata), “Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari Rasul-rasul-Nya.” Dan Mereka berkata,”Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat kami kembali.”(QS. 2/Al-Baqoroh: 285)

Berimanlah Kepada Allah dan Rasul-Nya
Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan infakkanlah (dijalan Allah) sebagian harta yang dia telah menjadikan kamu sebagai penguasanya (amanah). Maka orang-orang yang beriman diantara kamu dan menginfakkan (hartanya dijalan Allah) memperoleh pahala yang besar. (QS. 57/Al-Hadid : 7)

Keterangan : Penguasa disini bukan penguasa secara mutlak. Sebab hak milik hakikatnya pada Allah. Dalam menafkahkan harta pun harus menurut hukum-hukum yang telah disyariatkan-Nya, karena itu tidak boleh kikir atau boros.

Perintah Beriman Kepada Allah dan Nabi Muhammad
Katakanlah (Muhammad), “Wahai manusia! Sesunguhnya aku ini utusan Allah bagi kamu semua, (Allah) yang memiliki langit dan bumi, tidak ada Tuhan( yang berhak disembah) selain sia, yang menghidupkan dan mematikan , maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, (yaitu) Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya(kitab-kitab-Nya). Ikutilah dia, agar kamu mendapat petunjuk. (QS. 7/Al-A’rof : 158) [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: