Bagi Ibu Hamil Perbanyaklah Qiyamul Lail, MasyaAllah Inilah Manfaatnya

Reportaseterkini.net - Dari Jabir ra, ia berkata , Aku mendengar Rasulullah saw bersabda :“ Sesungguhnya pada malam hari itu benar-benar ada saat yang seorang muslim dapat menepatinya untuk memohon kepada Allah suatu kebaikan dunia dan akhirat pasti Allah akan memberikannya (mengabulkannya) dan itu setiap malam “.


Shalat malam merupakan sarana berkomunikasi seorang muslim dengan Rabbnya, merasa lezat dikala munajat dengan penciptanya, ia berdoa, beristighfar, bertasbih, dan memujinya. Akhirnya yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang mempermudah semua aspek kehidupan hambanya, baik pribadi, keluarga, masyarakat, maupun negara. Begitu pula aspek dakwah, pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, maupun politik. Dia akan dekat dengan rabbnya, diampini dosanya, dihormati sesama dan menjadi penghuni surga yang disediakan untuknya. 

Hal ini sebagaimana diriwayatkan Abu Umamah ra bahwa Rasulullah bersabda :
“ Hendaklah kalian mengerjakan qiyamul lail, karena qiyamul lail adalah kebiasaan orang-orang shalih sebelum kalian, sebab qiyamul lail mendekatkan diri kepada Allah, mencegah dari dosa, menghapus kesalahan-kesalahan,dan mengusir penyakit dari tubuh “.

Dalam sabda beliau, Rasulullah saw bersabda :
“ Shalat paling utama setelah shalat wajib ialah qiyamul lail “.

Oleh karena itu, seorang wanita yang sedang hamil juga dianjurkan untuk senantiasa melakukan qiyamul lail karena akan sangat berdampak positif bagi dirinya sendiri dan juga janin yang dikandungnya. Seorang anak akan mewarisi kebiasaan yang dilakukan oleh orang tuanya terutama ibu. Alangkah baiknya ketika seorang ibu mewariskan kebiasaan yang baik kepada anak-anaknya sehingga mereka akan tumbuh menjadi seorang anak yang sholeh dan sholehah, senantiasa dalam ketaatan kepada Allah swt. [reportaseterkini.net]

Subscribe to receive free email updates: